asuransi pemain bola

Menjadi pemain bola adalah pekerjaan yang rentan terluka karena itu asuransi pemain bola sangat penting. Asuransi yang dimiliki oleh pemain bola tidak hanya untuk kesehatan, tetapi beberapa pemain bola juga mengasuransikan anggota tubuhnya. Mungkin terdengar asing untuk memiliki asuransi khusus untuk anggota tubuh, hal ini bukanlah hal yang aneh dengan bagaimana bencana yang terjadi pada badan bisa memberhentikan karir mereka. 

Topik asuransi pemain bola semakin relevan dengan semakin mendekatnya ajang pertandingan sepak bola dunia, Piala Dunia 2022 yang akan terjadi 20 November – 18 December. Anggota tubuh pemain bola berisiko terluka dan cedera saat bertanding dan dengan semakin dekatnya acara piala dunia, pelatihan dan permainan para atlet akan semakin berat. Ketahui asuransi pemain bola yang ditujukan pada anggota tubuh mereka di bawah ini!

Asuransi Pemain Bola 

Tidak jarang asuransi pemain bola untuk menutupi proteksi anggota tubuh atau seluruh tubuh mereka. Berikut ini adalah daftar pemain bola yang memiliki asuransi untuk anggota tubuh mereka!

  • Lionel Messi

Lionel Messi terkenal sebagai pemain bola kelas dunia dengan kelincahan kakinya saat menyepak bola. Kaki pemain bola adalah aset yang sangat penting dan paling penting bagi Messi sehingga asuransi kaki Messi menjadi asuransi pemain sepak bola termahal di dunia dengan harga 750 juta Euro atau sekitar Rp12,8 triliun.

  • David Beckham

Beberapa pemain bola memilih untuk mengasuransi anggota tubuh mereka, baik kaki pemain bola, tangan pemain bola, jari, dan lainnya. Namun, David Beckham memilih untuk mengasuransikan seluruh anggota tubuhnya senilai 197 juta Euro atau Rp3 triliun.

  • Cristiano Ronaldo

Selain Lionel Messi, Cristiano Ronaldo juga memiliki asuransi pemain bola. Kaki pemain bola terancam risiko cedera saat bermain atau saat latihan. Hal ini menyebabkan Ronaldo membuat kakinya sebagai anggota tubuh yang memiliki asuransi meski ia jarang mengalami cedera. Asuransi kaki Ronaldo senilai 105 juta Euro atau Rp1,7 triliun.

  • Neymar

Neymar da Silva Santos Junior yang secara umum dikenal sebagai Neymar atau Neymar Jr. Transfer dari Barcelona ke Paris – Saint German F.C. di tahun 2017 meresmikan Neymar menjadi pemain sepak bola termahal di dunia dengan PSG mengeluarkan 222 juta Euro. 

Di PSG sendiri Neymar mengalami cedera yang berkelanjutan hingga harus melewati hampir 100 pertandingan, dengan kaki pemain bola yang penting untuk karir mereka dan kondisi Neymar seperti ini, tidak heran untuknya memilih kedua kakinya sebagai anggota tubuh yang diasuransikan. Nilai dari asuransi pemain bola Neymar senilai Rp174 miliar rupiah.

Baca Juga: 5 Manfaat Renang, Olahraga yang Aman Dilakukan Siapa Saja

  • Wayne Rooney

Wayne Rooney yang juga dikenal sebagai Wazza adalah mantan pemain bola asal Liverpool yang sekarang menjadi seorang pelatih sepak bola. Wazza pernah mengalami cedera akut di periode 2004 hingga 2006, kemudian ia memutuskan untuk memilih kedua kakinya sebagai anggota tubuh yang diasuransikan. Asuransi kaki pemain bola Wazza senilai Rp4,7 miliar.

  • Iker Casillas

Iker Casillas adalah seorang goalkeeper yang juga dikenal dengan julukannya ‘San Iker’ atau ‘Saint Iker’. Casillas menghabiskan mayoritas karirnya bermain untuk Real Madrid dan dengan kemampuannya menyelamatkan bola dari mencetak gol, ia menjadi salah satu goalkeeper terbaik di dunia. Tidak heran untuknya memilih sepasang tangannya menjadi anggota tubuh yang diasuransikan. Asuransi pemain bola Casillas untuk tangannya adalah senilai 8,4 juta Euro atau Rp143,8 miliar.

  • Manuel Neuer

Manuel Neuer adalah atlet sepak bola asal Jerman yang bermain dalam posisi goalkeeper. Neuer dipilih menjadi goalkeeper nomor satu di Jerman untuk piala dunia 2010 dan memenangkan piala Golden Glove sebagai goalkeeper terbaik di turnamen piala dunia 2014. Dengan beragam kemenangannya tidak heran bahwa ia ingin mengamankan sepasang tangannya, karena itu, selain Iker Casillas, Manuel Neuer adalah goalkeeper yang memilih sepasang tangannya sebagai anggota tubuh yang diasuransikan. Nilai asuransi pemain bola Neuer untuk sepasang tangannya adalah senilai 4,3 juta Euro atau sampai hingga Rp66 Miliar rupiah.

  • Gareth Bale

Gareth Bale adalah atlet sepak bola asal Wales yang bermain sebagai gelandang sayap dan dianggap sebagai salah satu pemain gelandang sayap terbaik di generasinya. Wales menjadi pemain termuda yang merepresentasikan Wales dan memenangkan Welsh Footballer of The Year 6 kali. 

Gareth Bale melakukan migrasi ke Real Madrid ditahun 2013 dan mengalami cedera pertamanya. Real Madrid segera memilih kaki Bale sebagai anggota tubuh yang diasuransikan. Asuransi pemain bola Gareth Bale ini senilai 100 juta Euro atau senilai Rp1,7 triliun

Super cashback party

Dengan mendekatnya piala dunia 2022, asuransi pemain bola menjadi sesuatu yang harus dipikirkan, tidak hanya untuk para atlet, tetapi juga para penonton. Asuransi bisa membantu menanggulangi situasi yang tidak terduga bagi siapa saja dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing – masing. Salah satu asuransi yang bisa dilakukan adalah asuransi kesehatan untuk membantu menjaga kesehatan kamu seperti Super Easy Health yang bisa memberikan proteksi kesehatan menyeluruh hanya mulai dari Rp135.000 per bulan saja, lho!

Artikel Terkait