orang terkaya dunia

Orang terkaya di dunia tentu bisa jadi motivasi untuk kita bagaimana meraih kesuksesan seperti mereka. Mereka diantaranya seperti Mark Zuckerberg atau Bill Gates. Mereka berjuang keras dalam mengubah ide brilian menjadi sesuatu yang inovatif. Kamu penasaran orang terkaya dunia yang lain?

Jeff Bezos

Jeff dikatakan sangat sukses setelah mampu melampaui nilai kekayaan Bill Gates pada tahun 2018. Di tahun 2020, dia dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia versi terbaru. Jeff adalah salah satu orang dibalik kesuksesan Amazon. Dia mendirikan Amazon.com pada tahun 1994. Amazon dulu dimulai dari garasi rumahnya di Seattle. Selain Amazon, Jeff juga memiliki perusahaan antariksa swasta bertajuk Blue Origin. Pada tahun 2013, Jeff mengakuisisi The Washington Post dan Whole Foods.

Elon Musk

Kesuksesan Elon Musk dimulai pada tahun 1995 dengan mendirikan perusahaan konten online yang diberi nama Zip2. Elon mendirikannya bersama temannya Kimbal. Setelah berkembang dengan pesat, pada tahun 1999 Zip2 kemudian diakuisisi Alta Vista dengan nilai mencapai $300 juta. Selain Zip2, Elon juga merupakan orang dibalik kesuksesan Paypal, sebuah platform layanan keuangan online yang memudahkan transaksi antar negara. Elon Musk juga sukses dengan Tesla, perusahaan mobil tenaga listrik.

Bill Gates

Bill Gates sudah dikenal dari dulu sebagai orang terkaya di dunia. Bill Gates berhasil sukses dengan Microsoft. Bill dan Paul Allen memang memiliki ketertarikan di bidang teknologi khususnya komputer. Mereka mendirikan Microsoft di tahun 1975. Bill menjadi pemimpin perusahaan dan pemegang terbesar hingga tahun 2014. Pada tahun 1999, Bill dan istrinya juga mendirikan Bill and Gates Foundation yang merupakan yayasan amal terbesar di dunia.

Bernard Arnault

Miliarder asal Prancis ini adalah pemimpin dari CEP LVMH. Bernard juga menaungi brand besar Bulgari dan Louis Vuitton. Karirnya dimulai sebagai insinyur teknik sipil dan kemudian mengambil alih perusahaan orang tuanya, Groupe Arnault. Pada tahun 1980, Bernard membeli fashion Christian Dior untuk mencegah bangkrutnya brand ternama itu.

Mark Zuckerberg

Siapa yang gak tahu Mark Zuckerberg, pendiri Facebook pada tahun 2004 saat masih kuliah di Harvard University. Saat itu, pengguna Facebook mencapai lebih dari 1 miliar di seluruh dunia. Kantor Facebook saat ini tersebar ke seluruh dunia. Walaupun tidak lulus kuliah, Mark adalah orang termuda dalam orang terkaya di dunia.

Warren Buffet

Buat kamu para investor saham pasti gak asing dengan nama Warren Buffet. Warren Buffet membeli saham pertamanya di usia 11 tahun dan saat ini memiliki lebih dari 60 perusahaan. Warren merupakan investor yang dikenal dengan sosok sederhananya.

Larry Page

Orang terkaya lainnya adalah Larry Page. Dia sosok di balik Google dan berhasil mendapatkan gelar sarjana di bidang teknik dari Universitas Michigan. Setelah lulus, Larry melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi di bidang ilmu komputer di Stanford University.

Sergey Brin

Sergey Brin dan Larry Page, keduanya rekan kuliah saat di Stanford University. Karena kecerdasan mereka di bidang teknologi maka terciptalah Google yang merupakan Search Engine nomor satu di dunia saat ini. Brin memang dikenal pintar. Ayahnya, Michael Brin adalah profesor matematika di Universitas Maryland.

Larry Ellison

Larry Ellison adalah pendiri dan mantan CEO Oracle, perusahaan software terkemuka di dunia. Ellison mendirikan Oracle di tahun 1977 padahal sebelumnya belum pernah duduk di bangku pendidikan formal mengenai ilmu komputer. Ellison di drop out dari kuliah dan sempat beberapa kali bekerja dimana ia mempelajari programming komputer termasuk pembuatan database CIA pada waktu itu. Larry Ellison merupakan salah satu eksekutif dengan gaji tertinggi di Amerika Serikat sebelum mengundurkan diri dari jabatan CEO tahun 2014.

Steve Ballmer

Steve Ballmer sudah gak asing di dunia teknologi. Pada tahun 1980, Steve Ballmer bergabung bersama Microsoft dan pada tahun 2000, Steve berhasil menduduki posisi CEO Microsoft.

Demikian beberapa daftar orang terkaya di dunia. Jika kamu ingin menjadi seperti mereka, kamu harus word hard, work smart, dan tentu saja berinvestasi. Kamu bisa investasi reksadana, emas, saham, p2p lending, obligasi, dan instrumen investasi lainnya.

Artikel Terkait Lainnya