side hustle

Ide Side Hustle

Banyak hal yang bisa dilakukan sebagai ide side hustle terutama karena bertujuan untuk memenuhi kepuasan pribadi. Yuk, ketahui ide – ide menarik yang mungkin cocok dengan passion untuk dijadikan side hustle.

1. Food Instagrammer

Food instagrammer menjadi salah satu kegemaran yang marak ada di media sosial dengan culture media sosial untuk melakukan update kegiatan sehari – hari. Sekarang seperti keharusan untuk mengambil foto dan post bahkan makanan sebelum dimakan ke media sosial. Bagi mereka yang rajin melakukan hal ini mendapatkan julukan food instagrammer dan apabila mendapatkan following yang besar maka akan mulai menerima endorsement dan perlahan mendapatkan penghasilan dari hobi kecil ini!

2. Jasa Titip (Personal Shopper)

Bisnis jasa titip atau lebih dikenal sebagai jastip menjadi sangat aksesibel dengan bantuan media sosial. Hal ini karena banyak orang yang senang belanja, tetapi tidak punya waktu atau akses untuk membeli barang tersebut, orang yang melakukan jasa titip akan menjadi personal shopper untuk para pelanggan sehingga mereka tidak perlu pergi dan membelinya sendiri. Side hustle ini sangat populer terutama untuk barang yang berada di luar kota atau luar negeri.

3. Beauty Vlogger

Apabila memiliki ketertarikan berdandan atau mendandani orang dengan makeup, bisa menjadikan hobi ini sebagai penghasilan. Bisa dengan post video tutorial makeup atau dengan post video review produk. Saat mendapatkan following yang besar bisa mulai mendapatkan endorsement dan penghasilan.

4. Katering Makanan Sehat

Clean eating mulai banyak dicari oleh masyarakat dan ini membukakan peluang bagi mereka yang suka masak. Salah satu yang bisa dilakukan sebagai pilihan side hustle adalah dengan membuka katering makanan sehat seperti green juice, salad, dll.

5. Travel Vlogger

Bagi yang senang jalan – jalan juga bisa membuat vlog selagi liburan. Banyak yang tertarik dengan konten liburan seperti tempat wisata, makanan yang ada di lokasi dan penginapannya. Tidak perlu menggunakan banyak peralatan, bisa dimulai dengan menggunakan smartphone, lho! Jangan lupa tetap aman selama liburan dengan asuransi kecelakaan dari Super You!

Nah, itulah beberapa side hustle yang seru dan bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dengan asik. Namun, perkirakan juga pembagian waktu melakukan side hustle dan pekerjaan utama, jangan sampai sakit demi melakukan keduanya. Bisa menjaga kesehatan secara menyeluruh dengan asuransi kesehatan dari Super You dengan harga yang aman di kantong.

Artikel Terkait