Film Natal

Jika biasanya identik dengan menghias pohon natal, ternyata masih ada lagi loh kegiatan yang tidak boleh kamu lupakan. Yup, menonton film natal! Memasuki libur natal, memang banyak orang yang mencari hiburan untuk menambah kegembiraan. Salah satu pilihan yang populer dengan menonton film bertema natal.

Di samping itu, pastinya ketika natal yang kita inginkan adalah menghabiskan waktu bersama keluarga. Nah, cocok banget dong buat nonton film natal bersama-sama. Bahkan, tidak jarang stasiun televisi pun ikut menayangkan film natal buat penonton setianya di rumah.

Table of Contents

Dan jangan lupa untuk menyiapkan camilan kesukaan saat menonton film natal. Dengan cara nonton film natal ini, dijamin deh suasana natal di rumah tetap meriah dong. Ini dia rekomendasi film natal terbaik sepanjang masa yang siap dinikmati, ayo catat dalam movie playlist kamu!

10 Rekomendasi Film Natal Terbaik

Wah, hari natal sudah di depan mata kita loh. Apa nih rencana liburan kalian, Teman SUPERjuangan? Nggak usah bingung lagi, mending nonton film natal terbaik aja. Selain alur ceritanya yang menarik, film bertema natal menyimpan banyak sekali pelajaran berharga yang bisa kita petik. Yuk, cek rekomendasi film natal terbaik di bawah ini!

  • Home Alone

Film Natal Home Alone
Sumber: https://collider.com

Siapa yang tak tahu film natal keluarga satu ini, setidaknya sih hampir setiap orang pernah membaca atau mendengar film natal keluarga berjudul Home Alone sebagai rekomendasi film natal terbaik. Sama halnya dengan daftar film natal yang Supermin rekomendasikan, kamu wajib nonton film natal keluarga satu ini.

Home Alone pertama tayang perdana pada 16 November 1990 di Amerika Serikat. Sebenarnya, film natal keluarga satu ini punya cerita yang sangat sederhana. Home Alone merupakan film bertema natal yang menceritakan seorang bocah bernama Kevin, yang tertinggal seorang diri di rumah saat seharusnya berlibur natal bersama keluarga.

Tak disangka, rumahnya menjadi sasaran penjahat, Kevin pun menyiapkan berbagai jebakan dengan cara yang unik. Setelah sukses menjadi film natal terbaik sepanjang masa lewat season pertama tersebut, pada 1992 rilis pula Home Alone season dua berjudul Lost in New York. Namun, kali ini Kevin tidak tertinggal di rumah sendirian, melainkan terpisah di bandara.

Alhasil, ia menaiki pesawat menuju New York yang justru bertemu kembali dengan para penjahat di season pertama. Lantas, rencana apa yang bakal dilakukan Kevin? Supaya Teman SUPERjuangan nggak penasaran, kamu bisa maraton film natal keluarga satu ini, tentunya makin hangat jika bersama yang tersayang.

  • A Christmas Carol

A Christmas Carol
Sumber: https://www.hotstar.com

Rekomendasi film natal terbaik rasanya tak lengkap tanpa film tentang natal dengan judul A Christmas Carol. Rilis pada tahun 2009 dengan plot yang cukup kompleks, justru menambah keseruan film natal satu ini. Sederhananya, bercerita seseorang yang terpaksa mengubah sikap buruknya karena telah bertemu roh-roh natal. 

Jika tidak, ia yang bernama Ebenezer Scrooge akan mendapatkan nasib buruk di masa depan. Meskipun sebenarnya ia sangat benci hari natal, di mana ia kehilangan pasangannya. A Christmas Carol juga dikemas dalam genre komedi, namun film tentang natal yang satu ini sukses memberikan nilai-nilai kebaikan loh.

Selain itu, film tentang natal satu ini dibuat dengan teknologi animasi modern oleh Walt Disney, studio film terkenal yang mampu membuat mata kita terkesima. Kalau Teman SUPERjuangan pecinta animasi, A Christmas Carol wajib masuk ke dalam daftar film natal kamu tahun ini. 

  • National Lampoon’s Christmas Vacation

Film Natal National Lampoon’s Christmas Vacation
Sumber: https://www.amazon.co.uk

Film tentang natal berikutnya datang dari keluarga Griswold yang merencanakan liburan natal begitu semangat. Tapi, rencana mereka tak pernah benar-benar berjalan mulus, selalu ada saja kejadian tidak terduga berujung kekacauan. Dimulai dari penebangan pohon natal raksasa yang menimpa rumah tetangga sampai Eddie yang menginap di rumah mereka tanpa izin.

Kamu akan terus teringat dengan karakter nebula yang begitu mencuri perhatian, yup Paman Eddie dalam film natal keluarga Griswold. Dan juga momen epik saat mereka menyalakan lampu natal malah menyebabkan pemadaman listrik semua rumah di kompleknya. Siap-siap Teman SUPERjuangan bakal dibuat tersenyum, tertawa, bahkan tersentuh oleh film bertema natal satu ini yang telah rilis sejak 1989.

  • Elf

Film Natal Elf
Sumber: https://www.oakbaybeachhotel.com

Meskipun memiliki judul film natal terpendek, Elf menjadi salah satu film natal terbaik sepanjang masa. Selain itu, film bertema natal klasik tahun 2003 ini telah mendapat banyak respon positif dari penonton. Bercerita tentang seorang anak yatim piatu yang tinggal di Kutub Utara, akhirnya memutuskan mencari ayahnya ke New York. 

Hal tersebut dilakukan setelah menyadari bahwa dirinya adalah manusia. Ia makin berusaha keras bertemu dengan ayahnya walau sempat ditolak keras hingga harus kembali ke Kutub Utara menjadi seorang Elf lagi. Tunggu dulu, film natal ini nggak selesai gitu aja, ia bertemu dengan ayahnya dan juga dipersatukan dengan seorang wanita yang dicintainya.

  • The Nightmare Before Christmas

Film Natal The Nightmare Before Christmas
Sumber: https://www.primevideo.com

Kalau Teman SUPERjuangan ingin film tentang natal yang nggak biasa, Supermin kasih rekomendasi film natal terbaik berjudul The Nightmare Before Christmas. Dari judulnya sih agak terkesan seram, nggak seperti daftar film natal lainnya. Tenang, itu karena film natal yang rilis tahun 1993 ini mempunyai latar belakang kehidupan Kota Halloween.

The Nightmare Before Christmas mengisahkan Jack Skellington, seorang Raja di Kota Halloween. Ia tak sengaja masuk ke Kota Christmas, dimana situasinya terbalik 180 derajat dengan kotanya sendiri. Namun, ia malah terpesona hingga menculik Santa Claus loh. Ayo, saksikan perjuangannya merubah Kota Halloween lewat film natal ini!

Lengkapi juga 11 Hal Ini untuk Persiapan Natal Kamu!

  • The Polar Express

The Polar Express
Sumber: https://www.amazon.com

Moms, seperti yang kita tahu si kecil suka banget sama namanya Santa Claus, karena itu The Polar Express (2004) cocok ditonton bareng anak-anak. Film bertema natal satu ini menceritakan tentang bocah laki-laki yang tak percaya Santa Claus. Hingga akhirnya ia pun diajak langsung oleh Santa Claus untuk mengalami petualangan seru.

Tapi, ternyata ia tak sendiri, sudah ada juga perempuan seusianya yang terlihat lebih bersemangat. Di tengah perjalanan, mereka dihadang oleh segerombolan rusa kutub. Layaknya kebanyakan anak-anak, keduanya melakukan tingkah laku yang bikin kita gemas. Nah, buat melihat aksi mereka, catat ke dalam daftar film natal kamu, ya!

  • Rudolph the Red-Nosed Reindeer

Film Natal Rudolph the Red-Nosed Reindeer
Sumber: https://collider.com

Film natal terbaik sepanjang masa satu ini juga nggak boleh kamu lewatkan. Bahkan termasuk film natal animasi populer sejak pertama kali muncul pada tahun 1964 loh. Seperti judulnya, film natal ini tentang seekor rusa berhidung merah sebagai penarik kereta Sinterklas yang paling depan. Selain menjadi film natal klasik, kisah Rudolph the Red-Nosed Reindeer pun diangkat menjadi sebuah lagu di hari natal.

  • Rise of the Guardian

Film Natal Rise of Guardians
Sumber: https://www.stan.com.au

Rise of the Guardian pastinya masuk sebagai daftar film natal terbaik yang Supermin rekomendasikan. Singkatnya, film natal ini mengisahkan makhluk-makhluk mitologis yang bertugas melindungi anak-anak di seluruh dunia. Sementara seorang makhluk jahat mencoba menghancurkan semangat natal anak-anak yang merupakan sumber kekuatan dari keempatnya.

Nah, dalam film natal ini, keempat makhluk mitologis tersebut mengajak seorang laki-laki yang bahkan tidak memiliki ingatan tentang dirinya sendiri. Akankah mereka berhasil menyelamatkan anak-anak di dunia? Supermin aja udah berkali-kali nonton film tentang natal satu ini dari tahun 2012 loh. Saatnya Teman SUPERjuangan yang mengikuti kisah heroik Rise of the Guardian! 

  • Falling for Christmas

Film Natal Falling for Christmas
Sumber: https://oracle.newpaltz.edu

Kamu suka dengan film bergenre romantis? Film bertema natal yang tayang sejak tahun 2016 ini pas banget ditonton saat libur. Allie, seorang pengacara wanita yang hidupnya selalu sibuk dengan pekerjaan sampai merasa tak punya waktu menikmati hari natal. Namun, akhirnya ia datang kembali kepada keluarganya setelah sekian lama.

Begitu sampai di rumah, ironis keluarganya sudah tidak ada lagi. Ia pun tinggal di sana sendirian. Beberapa hari kemudian, ia bertemu dengan seorang pria bernama Nick yang ternyata sedang mengerjakan proyek keluarganya. Biasa dalam drama percintaan, awalnya Allie terganggu dengan kehadiran Nick, tapi lama-kelamaan cinta itu tumbuh.

Allie bingung dengan perasaannya sendiri, sementara dalam film natal yang berjudul Falling for Christmas ini tidak langsung terlihat bahwa Nick juga menyukai Allie. Tak cuma itu, Allie pun merasa punya semangat natal lagi karena Nick. Apakah mereka akan saling sadar? Di samping itu, setelah menonton film natal ini kita juga akan mengerti makna natal yang sebenarnya.

  • Wonka

Film Natal Wonka
Sumber: https://www.warnerbros.co.uk

Nah, terakhir dalam daftar film natal yang bakal Supermin rekomendasikan adalah Wonka. Bagaimana tidak, film yang sangat ikonik ini pernah dibuat dalam beberapa versi, yaitu di tahun 1971 dan 2005, mirip dengan film natal keluarga sebelumnya berjudul Home Alone. Dan yang terbaru, Wonka 2023 sudah tayang loh.

Film natal Wonka mengisahkan Willy Wonka sewaktu muda bermimpi membangun pabrik coklat nomor satu. Karena itu, sosok Willy pun diperankan lebih ceria penuh semangat. Ditambah lagi, visualnya patut diacungi jempol, penonton sukses dibuat tersenyum manis dengan sentuhan musikal dan tarian dari film natal satu ini.

Siap untuk masuk ke dunia yang penuh imajinasi bersama film natal Wonka? Yuk, segera atur jadwal kamu untuk nonton film natal satu ini!

Jadi, mana nih film natal yang terbaik sepanjang masa menurut Teman SUPERjuangan? Begitu pula saat memilih asuransi kesehatan. Dengan premi mulai Rp1.000-an aja per hari, bisa bebas memilih produk asuransi yang sesuai kebutuhan kamu dan keluarga semudah belanja online. Pasti yang terbaik dari Super You by Sequis, kini juga bekerja sama dengan ribuan rumah sakit terbaik. Yuk, langsung cek preminya!

Artikel Terkait