cara bikin ai disney dengan mudah

Sedang gencar di media sosial untuk posting poster diri sendiri versi Disney menggunakan AI. Cara buat AI Disney sekarang semakin dicari, terutama bagi para pengguna media sosial yang tidak ingin ketinggalan tren bikin poster Disney Pixar. 

Teman SUPERjuangan bagaimana nih? Jangan sampai ketinggalan membuat poster Disney Pixar dan ketahui cara buat AI Disney Pixar poster tersebut di bawah ini!

Apa Itu Artificial Intelligence atau Dikenal Sebagai AI?

Table of Contents

Sebelum itu, apa sih artificial intelligence? AI atau dengan kepanjangannya Artificial Intelligence adalah pengembangan sistem komputer yang bisa mempelajari dan meniru tugas yang memerlukan kecerdasan manusia. 

Tujuan diciptakannya Artificial Intelligence adalah untuk menciptakan sistem komputer yang mampu berpikir, belajar dan bertindak layaknya manusia dalam berbagai konteks, contohnya adalah untuk mengambil keputusan.

Karakteristik Dari Artificial Intelligence

Sistem komputer dari Artificial Intelligence memiliki beberapa karakteristik utama, yaitu:

  • Kemampuan Untuk Memproses Data

Salah satu karakteristik utama yang dimiliki Artificial Intelligence adalah kemampuan untuk memproses data, belajar dan beradaptasi dengan perubahan. Kemampuan AI untuk memproses data mencapai kelebihan untuk menganalisis dan mengekstrak informasi secara cepat dan efisien.

  • Belajar Melalui Machine Learning

Fungsi dari Artificial Intelligence adalah untuk mempelajari data agar bisa melakukan tugas manusia. Namun, bagaimana Artificial Intelligence bisa memproses dan mempelajari data tersebut? Ini dilakukan dengan teknis pembelajaran mesin atau machine learning sehingga sistem komputer dari Artificial Intelligence dapat memproses data yang diberikan, mengenali pola serta membuat keputusan.

  • Kemampuan Untuk Melakukan Problem Solving

Dengan kemampuan Artificial Intelligence untuk memproses data, beradaptasi dan belajar, AI dapat menggunakan data untuk menarik keputusan dan melakukan problem solving.

  • Interaksi Antara Manusia dan Mesin

Salah satu karakteristik utama dari Artificial Intelligence adalah kemampuan untuk mengerti dan bisa merespon emosi manusia. Beberapa contoh dari karakteristik ini adalah customer service yang sudah mulai mengaplikasikan chatbot. Meski menggunakan Artificial Intelligence, chatbot bisa memberikan interaksi yang menyerupai percakapan manusia sehingga meningkatkan kepuasan dari pelanggan.

Baca Juga:

Tren Filter TikTok dan Instagram Menggunakan Artificial Intelligence

ai sosial media

Artificial Intelligence juga mulai banyak digunakan di media sosial, terutama untuk penggunaan filter. Filter yang ada di media sosial memiliki banyak tipenya dan bisa membuat banyak efek yang unik. Beberapa kategori Artificial Filter yang ada adalah di bawah ini!

  • 2D Filter

Filter 2D banyak digunakan dalam platform seperti Instagram untuk memperbaiki gambar, contohnya adalah dengan memperbaiki warna yang ada di gambar, melakukan overlays dan efek gaya artistik. 

  • AR Filter

AR Filter atau Augmented Reality banyak digunakan dalam platform seperti instagram dan Snapchat. AR Filter menggunakan computer vision AI untuk facial recognition mendeteksinya menggunakan metode facial landmark, motion tracking atau mendeteksi gerakan dan mengadaptasikan overlay interactive element pada muka secara real – time.

  • 3D Filter

3D Filter banyak digunakan dalam platform seperti TikTok dan Instagram dan ini berbeda dengan 2D Filter ataupun AR Filter karena dengan 3D Filter ini menyerupai masker atau aksesoris. 3D Filter menggunakan 3D modeling, motion tracking serta integrasi dengan ekspresi wajah.

  • Masking dan Segmentation 

Filter Artificial Intelligence juga bisa menyelimuti wajah atau fitur yang bisa menggunakan algoritma segmentasi gambar seperti masker. Algoritma ini bisa membedakan dan mengisolasi bagian dari gambar untuk dimodifikasi. 

Baca Juga:

Cara Buat AI Disney Pixar Poster!

jenis ai

Nah, mari ketahui poster Disney Pixar dan AI apa yang digunakan? Berbeda dengan penggunaan AI di media sosial karena cara bikin poster Disney Pixar ini bukan menggunakan aplikasi atau filter melainkan dengan menggunakan website. Tren ini terutama sangat populer di berbagai aplikasi media sosial, seperti TikTok, Instagram dan X dimana para pengguna menampilkan poster Disney Pixar dan kagetnya hasil poster tersebut menyerupai orang aslinya, hanya dalam gaya gambar Disney atau Pixar. Tertarik? Yuk, ketahui cara membuat AI Disney atau Pixar di sini!

Jadi kok bisa sih membuat AI Disney dan Pixar menjadi poster? Ternyata keseruan ini adalah karya dari Microsoft yang menggunakan mesin pencarian Bing. Untuk AI Disney online ini Microsoft berkolaborasi dengan OpenAI dan menciptakan Bing Image Creator, sebuah sistem yang bisa menciptakan gambar dengan menggunakan teknologi DALL – E. 

DALL – E merupakan salah satu karya OpenAI dimana pengguna bisa membuat gambar dari kata – kata atau yang sekarang disebut sebagai text – to – image. Kolaborasi Microsoft dengan OpenAI DALL – E membuat para pengguna harus memasukkan perintah dalam bentuk kata – kata agar sistem bisa memproses permintaan dari pengguna untuk menghasilkan gambar yang semirip mungkin dengan perintah. 

Nah, bagaimana cara melakukannya? Gampang banget kok! Hanya perlu mengikuti instruksi di bawah ini!

  1. Buka browser yang ada pada perangkat yang dimiliki, disarankan untuk menggunakan Microsoft Edge
  2. Pada browser buka website Bing Image Creator
  3. Sebelum mulai pastikan untuk masuk dahulu ke akun Microsoft yang dimiliki, jika masih belum punya, pastikan untuk membuatnya terlebih dahulu
  4. Ketika sudah masuk ke akun yang dimiliki, laman akan menunjukkan kolom untuk mengisi perintah dan instruksi untuk gambar yang ingin dikreasikan
  5. Pada menu ‘setting’ atau pengaturan bisa mengatur bahasa yang ingin digunakan, baik dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris atau bahkan menggunakan bahasa lainnya
  6. Jika sudah, pengguna bisa mulai memasukkan perintah dalam kolom yang tersedia. Pastikan perintah yang diberikan untuk poster yang ingin dibuat lengkap, dalam segi bentuk poster yang diinginkan, seperti apa karakternya, deskripsi karakter yang akan ada dalam poster, tema yang ingin dibawakan dan judul film. Perintah ini akan menjadi sangat penting untuk Bing Image Creator bisa menghasilkan poster seperti yang diinginkan
  7. Lengkapi perintah dengan sangat spesifik, jika merasa perintah yang diberikan sudah lengkap, bisa pilih opsi ‘Create’ dan menunggu hingga proses pembuatan poster bikin poster Disney Pixar selesai
  8. Jika Bing Image Creator sudah selesai menghasilkan poster tersebut, akan tersedia empat pilihan gambar yang tercipta berdasarkan instruksi dan perintah yang diberikan pada kolom yang tersedia 
  9. Pilih gambar yang disukai untuk disimpan dengan mengunduh gambar tersebut. Caranya hanya dengan klik opsi ‘Download’ poster Disney Pixar dan akan tersimpan secara otomatis di dalam perangkat yang dimiliki, siap untuk dipamerkan di media sosial yang dimiliki! 

herovember 11.11 desktop

Nah, itulah cara buat AI Disney poster yang sedang viral di media sosial! Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan pastikan untuk mengikuti instruksi di atas ya, jangan lupa untuk menikmati keseruan dari tren ini. Alangkah baiknya untuk bersenang – senang tanpa khawatir akan risiko akibat hal tak terduga yang bisa melanda kapan saja, tetapi tenang saja, kalau khawatir akan kesehatan dan finansial Super You bisa membantu dengan Super Easy Health! Asuransi kesehatan dengan harga terjangkau yang bisa memberikan perlindungan kesehatan secara menyeluruh, mulai dari Rp4.500 per hari saja!

Artikel Terkait