cara menambah followers IG

Posting foto atau video tidak menjamin jumlah followers yang banyak, karena itu cara menambah followers IG menjadi tujuan bagi mereka yang bermain di ranah media sosial. Di dunia digital sekarang media sosial menjadi sangat penting, salah satunya adalah Instagram atau dikenal singkatannya sebagai IG. 

Table of Contents

Menyusun Instagram sebaik mungkin terbukti tidak hanya bisa digunakan untuk portofolio diri, tetapi jika memiliki followers banyak bisa berpotensi menghasilkan uang loh. Tak heran mengapa banyak yang mencari cara menambahkan followers Instagram. 

Peran Followers Instagram

Sebelum mengetahui cara menambah followers IG, mari ketahui dahulu apa itu followers dan perannya. 

Followers Instagram merupakan akun yang mengikuti atau menambah akun karena memiliki ketertarikan pada akun yang diikuti atau menyambungkan akun satu sama lain, bisa sebagai teman atau sebagai kenalan. 

Peran dari followers di Instagram selain menghubungkan akun adalah menunjukkan kepopuleran akun IG karena semakin banyak followers maka akun juga semakin populer. Dengan banyaknya followers juga akan meningkatkan engagement akun dengan likes dan komen. Media sosial sekarang sudah menjadi sangat penting hingga bisnis juga mulai memiliki akun media sosial untuk branding dan promosi. 

Apa Pentingnya Followers Instagram?

Memiliki followers Instagram banyak membantu akun untuk menjadi lebih populer, tetapi apa kepentingan lainnya? Mari ketahui kenapa memiliki banyak followers Instagram sangat penting.

  • Lebih Mudah Mendapatkan Followers

Akun Instagram dengan followers yang banyak akan lebih mudah mendapatkan followers baru. Tidak jarang seseorang mengikuti akun yang banyak difollow meskipun tidak berniat membeli sesuatu. Walaupun seorang pengguna media sosial tidak membeli, tetapi mereka tetap mendapatkan pengikut baru.

  • Lebih Banyak Followers Membuat Akun Muncul di Top Instagram Search

Salah satu kelebihan yang didapatkan dari memiliki jumlah followers yang banyak adalah akan muncul di top Instagram search, sehingga ketika seseorang mencari nama akun yang dimiliki lah yang akan keluar. Ini sangat bagus karena ini tidak hanya membuat orang lain sadar akan brand, tetapi juga percaya akan akun.

  • Meningkatkan Traffic

Lebih mudah bagi akun Instagram dengan followers yang banyak untuk meningkatkan traffic karena Instagram dapat menjadi media promosi yang kuat. Instagram juga bisa membantu menghemat biaya marketing dengan memasang iklan di Instagram.

  • Branding yang Lebih Kuat 

branding kerjaan

Followers yang lebih banyak secara otomatis bisa menghasilkan branding yang lebih kuat karena akan dianggap sebagai akun yang sudah digemari dan dipercayai banyak pengguna. 

  • Bisa Mencapai Lebih Banyak Peserta

Dengan memiliki banyak followers Instagram akan lebih mudah menjangkau audience yang lebih luas sehingga akun Instagram akan diketahui oleh lebih banyak pengguna Instagram. Memiliki banyak followers Instagram membantu akun yang dimiliki untuk muncul di rekomendasi akun banyak pengguna.

Baca Juga: Anti Ribet, Ketahui Cara Download Video Reels Instagram!

Cara Menambahkan Followers Instagram 

Setelah mengetahui pentingnya memiliki banyak followers Instagram dan manfaatnya sekarang tertarik dengan cara menambah followers IG? Yuk merapat, berikut ini ada beberapa tips penambah followers IG yang bisa dicoba!

  • Jangan Kunci Akun 

Cara menambah followers IG yang pertama adalah untuk membuka akun Instagram yang dimiliki untuk public. Jangan kunci akun atau diprivate karena melakukan ini terbalik dengan tujuan awal yang ingin diketahui dan diikuti oleh banyak pengguna Instagram. 

Dengan membuka akun Instagram yang dimiliki, akan semakin banyak peluang mendapatkan likes hingga bisa mempermudah postingan untuk masuk ke halaman explore.

  • Lengkapi Akun 

Melengkapi akun Instagram juga bisa menjadi cara menambah followers IG loh! Akun Instagram dengan informasi yang lengkap membuat kesan pertama pengunjung lebih bagus karena itu pastikan untuk melengkapi informasi akun dengan menggunakan nama IG yang gampang diingat, mengisi seluruh kolom data profil, seperti biografi, website dan lainnya.

  • Follow Akun Baru dari Instagram Selebrity

Mengikuti akun terkenal di Instagram menjadi salah satu cara menambah followers IG tanpa aplikasi yang bisa dilakukan. Caranya bisa dengan memilih beberapa akun yang populer, bisa artis, penyanyi atau selebriti lainnya dengan jutaan followers. Pilih hingga sekitar 15 akun dan ini bisa membantu untuk memancing akun lainnya mengikuti akun yang dimiliki.

  • Jadwalkan Post di Jam Ramai

schedule

Salah satu alasan mengapa akun Instagram di follow adalah Cara menambah followers IG gratis adalah dengan posting konten di jam ramai. Melakukan ini meningkatkan kemungkinan untuk mencapai audience yang lebih luas. 

Posting di jam ramai menjadi salah satu cara menambah followers IG dengan aplikasi yang paling mudah untuk dilakukan. Aplikasi Instagram dengan akun bisnis menyediakan fitur insight yang menyediakan berbagai informasi mengenai akun yang dikelola, seperti jumlah followers Instagram, durasi hari yang bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan, accounts reached, accounts engaged, konten yang diposting, 

  • Manfaatkan Penggunaan Fitur Tag Lokasi Saat Posting Konten 

Salah satu cara menambah followers IG tanpa aplikasi adalah memanfaatkan fitur yang telah disediakan aplikasi Instagram. Fitur tag lokasi berguna untuk mencapai audience yang lebih luas loh. Dengan mencantumkan lokasi, pengguna lain yang klik lokasinya bisa melihat postingan konten akun yang menggunakan tag tersebut.

  • Lakukan Follow dan Unfollow 

Teknik follow dan unfollow merupakan cara menambah followers IG tanpa aplikasi yang gampang untuk dilakukan. Cara melakukan teknik ini adalah cari akun Instagram yang memiliki banyak followers dan ikuti akun tersebut. Hal terpenting yang perlu diketahui ketika melakukan teknik ini adalah untuk memberikan jeda 1-2 menit agar akun tidak di blokir.

  • Bagikan Postingan ke Media Sosial Lainnya 

Membagikan postingan di Instagram ke media sosial lainnya bisa menjadi cara menambah followers IG tanpa aplikasi yang mudah untuk dilakukan. Ini adalah tindakan berupa promosi akun Instagram di platform lain. Bisa juga dilakukan dengan minta tolong teman untuk membagikan postingan di akun mereka seperti menggunakan fitur Instagram Story sebagai cara menambah followers IG gratis. 

  • Manfaatkan Menggunakan Hashtag 

Pastikan untuk memanfaatkan penggunaan hashtag ketika membuat postingan konten. Dengan adanya hashtag akan lebih mudah untuk pengguna Instagram menemukan postingan yang dibuat ketika mengecek konten yang bersangkutan dengan hashtag tersebut. 

  • Posting Sesuai Jadwal 

Seperti yang sudah dibahas bahwa posting konten di jam ramai yang bisa dicek di Instagram analytics bisa menjadi cara menambah followers IG karena itu pastikan untuk konsisten untuk posting konten di jam ramai agar jumlah followers IG bisa bertambah.  

Baca Juga: Tips Untuk Melakukan Detox Sosial Media Anti-Gagal! Yuk, Ketahui Apa Saja Di Sini.

  • Ikuti Tren Baru 

Media sosial selalu membuat tren baru yang diikuti oleh banyak orang, Instagram tidak terkecuali. Dengan mengikuti tren di media sosial akan semakin banyak audience yang tercapai dan meningkatkan kemungkinan naiknya followers Instagram. Pastikan untuk selalu memantau tren baru karena mengetahui hal yang trending menjadi salah satu cara menambah followers IG.

  • Manfaatkan Targeted Ads

Jika akun yang dimiliki adalah akun bisnis atau organisasi, maka bisa menggunakan fitur promosi dengan iklan bertarget yang menunjukkan konten kepada target audience yang dituju. Pemilik akun bisa mengatur parameter audience yang dituju saat set-up targeted ads.

  • Kolaborasi dengan Kreator atau Selebgram 

Kolaborasi dengan kreator atau selebgram bisa menarik perhatian pengguna Instagram dan menjadi cara menambah followers IG baru. Namun, biasanya ini bukanlah cara menambah followers IG gratis. Seperti yang sudah dibahas di manfaat memiliki banyak followers Instagram, semakin populer akun yang dimiliki maka semakin tinggi peluang menghasilkan uang menggunakan Instagram. Kreator atau selebgram dengan followers tinggi biasanya memiliki rate card atau daftar harga jenis konten yang ingin dibuat.

  • Pilih Visual yang Menarik 

visual laptop

Instagram merupakan media sosial yang bersifat visual, disana para pengguna mengunggah konten foto dan video, karena itu cara menambah followers Instagram adalah dengan memastikan visual konten menarik untuk dilihat tanpa menyinggung siapapun.

  • Ketahui Cara Menulis Caption yang Menarik

Instagram memang media sosial bersifat visual, tetapi mengetahui cara menulis caption yang menarik bisa membantu menarik perhatian para pengguna Instagram dan menjadi salah satu cara menambah followers Instagram.

  • Hindari Konten yang Mengandung SARA

Saat hendak posting konten, pastikan bahwa konten tersebut tidak mengandung SARA agar tidak menimbulkan kebencian dan perkelahian. Konten yang mengandung SARA bisa membuat seseorang kehilangan followers Instagram daripada mendapatkan followers.

  • Ikuti dan Berinteraksi Dengan Akun Sejenis

Berinteraksi dengan akun sejenis akan memberikan peluang dan cara menambah followers IG loh. Dengan meninggalkan likes, beberapa komentar dan mungkin follow akun pengikut akun tersebut menjadi semakin mudah untuk menemukan akun yang dimiliki.

Nah, itulah 16 cara menambah followers IG yang bisa dilakukan. Sekarang media sosial menjadi hal yang penting karena itu pastikan untuk dikelola sebaik mungkin serta untuk dijaga yang aman. Selain media sosial menjaga keamanan juga penting untuk kesehatan loh, memiliki asuransi kesehatan sangat penting agar finansial dan kesehatan terjaga. Super Easy Health dari Super You bisa memberikan proteksi kesehatan menyeluruh mulai dari Rp135.000 per bulan!

Artikel Terkait