asuransi melahirkan

Kalau dipikir-pikir, asuransi kesehatan itu sangat penting untuk wanita. Jika dilihat berdasarkan survei dan data yang ada, wanita jauh lebih rentan untuk risiko-risiko penyakit dibandingkan pria.

Selain itu, deteksi penyakit untuk wanita jauh lebih sulit. Hal ini dikarenakan gejala antara pria dan wanita berbeda, di mana gejala wanita terlihat lebih normal atau terlihat tidak berbahaya. Contohnya saja gejala penyakit jantung pada wanita.

Sebagai wanita, kamu perlu tahu lebih nih soal asuransi kesehatan. Yuk, baca artikelnya lebih lanjut!

 

Kenapa wanita butuh asuransi kesehatan?

Ada 3 alasan utama kenapa wanita membutuhkan asuransi kesehatan:

1. Biaya kesehatan sudah sangat tinggi

Tentu kita berharap bahwa kita tidak akan jatuh sakit. Namun, biaya perawatan rumah sakit sendiri sudah sangat teramat tinggi. Apalagi jika kamu menghitung faktor variabel lain, seperti biaya obat, biaya jasa dokter, biaya tes laboratorium atau biaya cek darah, dan lainnya.

Jika kita jatuh sakit, maka banyak faktor biaya yang perlu dipertimbangkan. Namun, jika kamu memiliki asuransi kesehatan, biaya itu jauh lebih ringan dibandingkan yang aslinya, bukan?

2. Inflasi biaya kesehatan tinggi

Selain biaya kesehatan sudah tinggi sekarang ini, biaya kesehatan selalu mengalami kenaikan atau inflasi. Berdasarkan BPS di tahun 2020 saja, inflasi bulanan biaya kesehatan itu dua kali lipat dibandingkan inflasi bulanan biaya barang umum.

Jadi walau pun kamu sekarang masih merasa bisa membayarkan biaya kesehatan kamu, apa kamu yakin di waktu yang mendatang nanti, kamu akan tetap bisa membayar biaya kesehatan?

3. Wanita mempunyai risiko kesehatan yang lebih banyak

Sebenarnya semua orang membutuhkan asuransi kesehatan, tetapi wanita membutuhkan proteksi lebih. Hal ini dikarenakan ada berbagai risiko kesehatan tambahan bagi wanita yang tidak dialami oleh pria.

 

Memangnya apa saja sih risiko kesehatan bagi wanita?

Ada 3 risiko kesehatan paling berbahaya yang dihadapi para wanita: Risiko melahirkan, terkena kanker serviks, dan terkena kanker payudara.

Risiko melahirkan

Rasanya bukan suatu hal yang mengejutkan jika melahirkan itu ternyata mempunyai risiko kesehatan yang sangat tinggi. Ada banyak komplikasi yang terjadi, mulai dari hipertensi, diabetes, anemia, infeksi, dan lainnya.

Bahkan menurut Standar Diagnosis Keperawatan Indonesia di tahun 2012, sekitar 395 wanita per 100.000 kelahiran meninggal dunia akibat risiko melahirkan, mau pun akibat komplikasinya.

Tidak hanya membahayakan sang ibu, melahirkan juga memiliki biaya perawatan yang sangat mahal. Rata-rata biaya melahirkan di Indonesia sendiri berkisar dari Rp3 Juta hingga Rp15 Juta untuk operasi normal.

Kanker serviks

Kanker memang bisa dihindari dengan perbaikan gaya hidup yang lebih sehat. Namun, kita tetap belum tahu apa penyebab pasti dari kanker dan banyak faktor risikonya yang tidak bisa kita hindari.

Kita hanya bisa melakukan yang terbaik untuk:

  1. Mengurangi faktor risiko kanker dengan berhenti merokok, kurangi minum minuman beralkohol, berolahraga teratur, dan makan makanan yang sehat dan seimbang.

Menambah faktor pelindung melalui asuransi kesehatan dan/atau penyakit kritis.

Ingin perlindungan dari risiko kanker? Super Strong mulai dari Rp28.500 per bulan lho!

Kanker payudara

Sama halnya dengan kanker serviks, penyebab kanker payudara masih belum sepenuhnya diketahui. Kita hanya mengetahui beberapa faktor risiko penyebabnya. 

Dengan kanker payudara yang bisa dideteksi melalui benjolan pada payudara, maka setidaknya kita bisa memeriksakan diri jika ada gejala. Jika kamu sudah mulai berusia di atas 45 tahun, ada baiknya jika kamu juga melakukan pemeriksaan fisik secara berkala.

Selain itu, kamu pun juga bisa mencegah kanker payudara melalui: 

  • Berhenti merokok dan mengurangi minum alkohol;
  • Mengubah diet menjadi lebih sehat dan seimbang;
  • Mulai rajin berolahraga; 
  • Kenali gejala yang ada;
  • Meminum obat untuk mencegah atau mengobati kanker stadium awal.

Sama seperti kanker serviks, terkadang kanker payudara pun tidak bisa dicegah. Hal lain yang kita bisa lakukan adalah berjaga-jaga dengan asuransi kesehatan atau penyakit kritis agar bisa menghadapi risiko biaya perawatan kanker yang sangat mahal. 

Apa ada produk kesehatan yang meng-cover 3 risiko ini?

Kebanyakan produk kesehatan tidak meng-cover risiko melahirkan, termasuk Super You. Tetapi kalau masalah kanker, Super You memiliki produk unggulan yaitu asuransi penyakit kritis Super Strong. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai dari Rp28.500 per bulan saja!

Tentunya harga ini dipengaruhi usia dan plan yang kamu pilih. Namun, santunan tunai yang kamu dapatkan pun besar nilainya, yaitu hingga Rp300 Juta. Jika kamu memilih untuk beli lebih dari satu produk, Uang Pertanggungan yang kamu dapatkan bisa mencapai Rp1.5 M lho. 

Tunggu apalagi? Yuk, proteksi kesehatan kamu sekarang!

SHARE Super you Facebook Super you instagram

Artikel Terkait Lainnya